Minggu, 16 Juni 2013

INFO PPD 2013

Tahun pelajaran baru yaitu tahun pelajaran 2013/2014 akan segera datang,oleh karena itu kami sampaikan informasi seputar Penerimaan Peserta Didik untuk SMP sebagai berikut:
NO
KEGIATAN
Tanggal
1Pendaftaran online (tidak datang ke satuan pendidikan)25 – 29 Juni 2013
2Pendaftaran di satuan pendidikan dan verifikasi26  – 29 Juni 2013
3Analisis dan penyusunan peringkat1 – 3 Juli 2013
4Pengumuman penerimaan4 Juli 2013
5Pendaftaran ulang calon peserta didik yang diterima10 – 11 Juli 2013
6Hari pertama masuk satuan pendidikan 15 Juli 2013
Alamat website untuk PPD Kota semarang dapat dibuka pada http://www.ppd.disdik-kotasmg.org dan website tersebut akan mulai bisa diakses pada tanggal 25 Juni 2013 pukul 00.00 WIB.

Prosedur Pendaftaran sebagai berikut:
1.
PENDAFTARAN  CALON PESERTA DIDIK SECARA ONLINE
Tanggal:25 - 29 Juni 2013
Waktu:24 Jam
Tempat:Bebas (komputer terhubung Internet)
Alamat Website PPD RSBI:http://ppd.disdik-kotasmg.org/
Cara  Pendaftaran Online:Baca di Panduan Pendaftaran Online
Dokumen  yang disiapkan:1.Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
2.Kartu Peserta Ujian Nasional (KPUN)
3.Kartu Keluarga (KK)
4.Surat Keterangan Hasil Ujian Negara (SKHUN)
5.Kartu Identitas Miskin (KIM), jika ada.
6.Sertifikat kejuaraan, jika ada.
Dokumen yang dihasilkan:1.Print-out FORMULIR PENDAFTARAN
2.Print-out FORM CEK LIST  DOKUMEN PENDAFTARAN
Catatan:1.Anda diwajibkan mengingat password Anda untuk keperluan Edit Data Anda jika diperlukan perbaikan.
2.Untuk meyakinkan bahwa data pendaftaran Anda sudah tersimpan di komputer, cek melalui menu REKAP PENDAFTARAN.
3.Anda masih diperkenankan memperbaiki (mengedit) data Anda termasuk mengganti pilihan sekolah selama data belum diverifikasikan ke sekolah.
4.Setiap kali Anda melakukan perubahan (edit) data, Anda diharuskan mencetak kembali FORMULIR PENDAFTARAN dan FORMULIR CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN.
5.Semua perbaikan data yang pernah Anda lakukan akan tercatat oleh komputer.
6.
Bagi pendaftar dari luar karesidenan Semarang yang akan melakukan pendaftaran harus melakukan verfikasi awal terlebih dahulu dengan menelepon Call Center yang tersedia atau sekolah yang akan dipilih.
Catatan : Karesidenan Semarang meliputi : Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan
2.
VERIFIKASI  DATA DAN PENGESAHAN  PENDAFTAR
Tanggal:25 - 29 Juni 2013
Pukul:08.00 – 13.00 WIB (kecuali hari Jumat sampai dengan pukul 11.00 WIB)
Tempat:Sekolah Pilihan (datang langsung ke sekolah)
Alamat Sekolah:baca di menu Data Sekolah
Tata Cara Verifikasi:Ikuti sesuai alur yang dipersiapkan sekolah masing-masing
Dokumen yang disiapkan:1.Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar
2.Print-out  FORMULIR PENDAFTARAN (Hasil Cetakan Pendaftaran Online)
3.Print out FORMULIR CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN.
4.Kartu Keluarga (KK) yang mencantumkan nama calon peserta didik+ foto copy KK (1 lembar)
5.Surat Keterangan Hasil Ujian Negara (SKHUN)
6.Surat Keterangan/Sertifikat kejuaraan (I, II atau III) minimal tingkat kecamatan yang dilegalisir sesuai ketentuan (jika ada) dan aslinya.
7.Surat Keterangan dari Kepala Sekolah tempat bertugas yang dilampiri dengan SK terakhir guru atau tenaga kependidikan jika orang tuanya sebagai guru atau tenaga kependidikan
8.Foto copy Kartu Identitas Miskin (KIM) dan menunjukkan yang asli pada saat verifikasi data (jika ada)
Dokumen yang dihasilkan:Print-out BUKTI PENDAFTARAN yang sudah disahkan oleh panitia PPD sekolah.
Catatan:
1.
Pendaftaran dinyatakan sah apabila data telah diverifikasi oleh panitia PPD sekolah dibuktikan dengan diterbitkannya BUKTI PENDAFTARAN oleh panitia dan muncul tanggal dan waktu verifikasi di REKAP PENDAFTARAN.
2.
Setelah data disahkan oleh panitia PPD sekolah, maka Anda sudah tidak dapat melakukan perbaikan data lagi secara online.
3.
Jika Anda tidak melakukan verfikasi data ke sekolah, maka Anda dianggap mengundurkan diri sehingga tidak diproses dalam pemeringkatan.
4.
Selama masa pendaftaran walaupun data telah diverifikasi, Anda masih dapat melakukan pindah sekolah dengan cara datang ke sekolah pendaftar sebelumnya untuk melakukan CABUT BERKAS. Setelah Anda melakukan cabut berkas, Anda dianggap sebagai peserta yang belum terdaftar. Untuk mendaftar kembali, silakan buka menu pendaftaran di website PPD Kota Semarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar