Rabu, 08 Mei 2013

SERTIFIKASI GURU ANTARA HARAPAN DAN KENYATAAN

Salam Antusias!

Upaya Pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia dengan program Sertifikasi Guru. Harapan memajukan pendidikan Indonesia ada pada guru karena guru merupakan pelaksana kurikulum. Ditangan guru materi pembelajaran di sampaikan dengan baik atau tidak, ditangan guru anak-anak bangsa memperoleh pengetahuan,pengalaman dan sentuhan budi pekerti. Guru memiliki peranan yang besar dalam mengantarkan anak-anak bangsa mencapai cita-citanya. Tidak heran jika pemerintah memberikan perhatian yang khusus melalui pemberian tunjangan profesi untuk meningkatkan kompetensi dan motivasi guru dalam mengajar. Meskipun tidak mudah guru mendapatkan predikat guru profesional. Mereka harus melalui pendidikan dan latihan selama 2 minggu. Lelahnya mengikuti Diklat, bahkan ada peserta diklat meninggal dunia karena ketakutan mengikuti diklat tersebut.

Namun setelah  mereka dinyatakan lulus,memperoleh sertifikat tunjangan profesi guru tidak serta merta memperoleh tunjangan tersebut. Mereka harus melengkapi pemberkasan dan mengisi kelengkapan  data melalui Data Pokok Tenaga Kependidikan secara online. Hal ini membutuhkan proses dan waktu yang lama bahkan rencana triwulan 1 tunjangan akan dicairkan pada bulan April ternyata sampai bulan Mei belum bisa dicairkan. Keterlambatan pencairan tunjangan profesi di sebabkan karena banyak hal diantara belum lengkap data yang masuk, tidak tahu cara upload data ke Dapodik dll.

Saya berharap pemerintah lebih mempermudah pemberian tunjangan profesi guru sehingga yang menjadi harapan pemerintah bisa terwujud.

Selamat bagi yang telah menerima tunjangan semoga bisa untuk meningkatkan kompetensi dan mewujudkan harapan pemerintah yang sangat mulia.

Kata Kunci : Mudahkanlah hal yang sulit menjadi mudah, jangan hal yang mudah menjadi lebih sulit!

Selamat Berjuang, Tetap Semangat!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar