Selasa, 12 Februari 2013

SMPN 22 JUARA TEUKU UMAR CUP

SEMARANG - Tim futsal SMP 22 Semarang berhasil membawa pulang trofi turnamen futsal Teuku Umar Cup 2013. Di partai puncak yang dilangsungkan di Lapangan Futsal SMA Teuku Umar, kemarin, Rizki Catur dkk mengalahkan SMP 11 dengan skor 4-3 (2-2).
 Di semifinal sebelumnya, tim yang bermarkas di Jalan Raya Gunungpati ini  mengalahkan SMP 27 dengan skor 4-0.Adapun SMP 11 di babak empat besar mengalahkan SMP 17 dengan 3-2.
Pertandingan seru tersaji di babak final. Gengsi sesama sekolah negeri dipertaruhkan. SMP 22 membuka gol melalui Ponco Adi pada menit ke 5. Keunggulan ini tak bertahan lama. Pada menit ke 8, SMP 11 yang dimotori oleh Ahmad Zaenul menyamakan kedudukan lewat Brandon. kedudukan imbang membuat tensi pertandingan makin meningkat.
Melalui serangan balik, tim asuhan Prambudi kembali unggul setelah Ponco Adi membobol gawang SMP 11 di menit ke 15. Tertinggal, skuad arahan Budi Gunawan terus menekan dan berhasil menceploskan gol penyeimbang oleh Dwiki di menit ke 18. Kedudukan sama kuat 2-2 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, SMP 22 langsung mengambil inisiatif menyerang.
Baru berjalan dua menit, Rizky Catur membawa SMP 22 unggul melalui titik penalti setelah ia dilanggar pemain lawan. Rizky yang bertindak sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik. Kembali tertinggal, SMP 11 makin melakukan penetrasi yang dilakukan Ahmad Zaenul cs membuahkan akhir pada menit ke 15 babak dua. Gol penentu kemenangan SMPN 22 dicetak oleh Rizky Catur pada menit terakhir. Skor 4-3 bertahan hingga pertandingan usai untuk SMP 22.
Pelatih SMP 22 Prambudi menyatakan salut dengan perjuangan anak asuhnya. ’’Anak-anak bermain bagus, demikian pula lawan. Ini terbukti dari gol yang tercipta. Kami sedikit beruntung,’’ kata dia Usai pertandingan.
Kepala SMA Sri Suwarni mengatakan, turnamen futsal antar SMP se-Kota Semarang ini dalam rangka memperingati HUT ke 31 SMA Teuku Umar. ’’Kami ingin menjaring pemain futsal. Teuku Umar sangat intens membina cabang olahraga ini,’’ tandas Sri.
Bagi pemain tim pemenang atau siapapun yang mempunyai prestasi jikia masuk ke SMA Teuku Umar akan bebas uang gedung. (H85,K18-39)
Sumber : SUARA MERDEKA Hari Selasa, 12 Februari 2013 halaman 23

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar