Senin, 03 Desember 2012

ULANGAN AKHIR SEMESTER TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Pada tanggal 3 s.d. 7 Desember 2012, SMP Negeri 22 Semarang mengadakan Ulangan Akhir Semester. Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama sama dengan seluruh SMP di Kota Semarang, Soal dibuat oleh MGMP Kota Semarang sehingga seluruh Kota Semarang menggunakan soal yang sama. Hanya saja soal yang dari percetakan tiap sampul soal berisi 20 eksemplar padahal disetiap sekolah jumlah siswa tiap kelas sekarang ini paling banyak 36 siswa bahkan 32 siswa akibatnya soal yang dari percetakan harus  dibuka terlebih dahulu agar dapat didistribusikan kepada peserta UAS dengan baik.

Pelaksanaan UAS ini dibagi dalam 24 ruang kelas dengan setiap kelas berisi siswa kelas 7 dan 8, kelas 8 dan 9 , kelas 7 dan 9 sehingga siswa tidak duduk bersebelahan dengan kelas yang sama. UAS kali ini SMP 24 (sangat dimungkinkan juga Sekolah lain) mengalami kekurangan pengawas, karena jumlah guru memang tidak mencukupi untuk mengawas seluruh ruangan kelas. Namun demikian pelaksanaan UAS ini tetap berjalan dengan  baik berkat kerjasama antara panitia dan Ibu Bapak guru yang bertugas mengawas. Seluruh guru melaksanakan TUPOKSI nya masing masing dengan penuh disiplin dan penuh tanggungjawab sehingga UAS di SMP Negeri 22 Semarang dapat berjalan dengan tertib, baik dan sesuai rencana

Hasil UAS ini akan menjadi salah satu komponen untuk menentukan nilai rapor semester I, yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh peserta didik pada tanggal 15 desember 2012. Khusus untukkelas 7 masih menggunakan rapor sementara karena rapor yang telah dibagikan oleh MKKS masih ada kesalahan dan akan diperbaiki lagi.