Sabtu, 01 Desember 2012

SMP NEGERI 22 SEMARANG JUARA II GANGNAM STYLE

GOYANG Gangnam Style benar-benar mewabah ke seluruh dunia. Masyarakat di Kota Semarang pun mulai akrab dengan gaya kocak rapper PSY asal Korea Selatan sampai piawai menirunya.

Seperti yang terlihat pada acara ”Final Gangnam Style Competition” yang digelar PT XL Axiata Tbk Central Java bersama 90.2 Trax FM, Minggu (25/11) pagi. Sebanyak 1.200 siswa dari SMK PL Tarcisius, SMAN 3, SMPN 8, SMP Kesatrian 2, SMPN 22, dan SMK Teuku Umar unjuk kebolehan untuk merebutkan juara.

Youth and Community Area Sales Manager, PT XL Axiata Tbk Central Java, Rendra Prasetyo Irawan didampingi Account Manager 90.2 Trax FM, Wawan Setyo Nugroho menuturkan, Gangnam Style Competition di Kota Semarang merupakan kegiatan terakhir setelah sebelumnya digelar di empat kota yakni Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Cirebon.

”Sebelum kompetisi, kami juga melakukan roadshow di sekolah-sekolah dan mengajak seluruh siswa untuk ber-gangnam style. Untuk kompetisi di Semarang sendiri ada 16 sekolah yang ikut, dan hanya enam yang masuk ke babak final,” katanya saat ditemui di sela-sela acara, kemarin.

Variasi Gerakan

Dipilihnya Gangnam Style, menurut Rendra, karena goyangan itu sedang booming dan masing-masing kota di Jawa Tengah, Yogyakarta maupun Jawa Barat memiliki kreativitas sendiri dalam memvariasi gerakan.

Pihaknya mengaku sempat ragu sebelum menggelar acara itu di Kota Semarang. Tetapi, sampai pada pelaksanaan, minat dan antusias remaja di Kota Lunpia justru luar biasa besar dan mengalahkan event di kota sebelumnya.
”Kami juga mengenalkan produk XL yang hemat dan simple. Namanya paket Serba Seribu atau Serbu. Cuma modal Rp 1000 per hari pengguna XL bisa pilih paket SMS, Nelpon, atau Internetan sampe puas sepanjang hari. Caranya, hanya menekan *123*1000# lalu OK/Yes,” katanya.

Hanya dengan tarif Rp 1.000, lanjut dia, pelanggan sudah bisa mendapatkan bonus nelpon 200 menit (on net) atau bonus mengirimkan SMS sebanyak 1.000 SMS ke semua operator, atau menggunakan layanan data sebesar 10 MB.
Di sela dewan juri menentukan pemenang, panitia pun menggelar kuis dadakan dan memberikan beragam hadiah kepada masyarakat yang menonton secara langsung acara yang diselenggarakan di depan patung Diponegoro Jalan Pahlawan itu.

Selain itu, tim dance dari XL dan 90.2 Trax FM pun mengajak masyarakat untuk ber-flashmob. Teriakan maupun tawa mewarnai flashmob, pasalnya dari beberapa warga yang ikut, tidak dapat mengikuti gerakan dan justru terlihat lucu.

Setelah juri melakukan rapat, diputuskan pemenang Gangnam Style Competition sebagai juara I diraih SMK PL Tarcisius, juara II SMP 22, dan juara III SMP Teuku Umar. Juara I berhak mendapatkan uang senilai Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2 juta, dan Rp 500 ribu bagi peserta yang masuk ke babak final.
”Saya tidak mengira, antusias remaja di Kota Semarang terhadap Gangnam Style begitu besar,” imbuh Wawan Setyo Nugroho sambil ber-flashmob. (Muhammad Syukron-72) (/)